Kriteria Website Yang Baik

Kriteria Website Yang Baik

Website yang baik, bisa menjadi satu hal yang baik bagi kita untuk membuat langkah baru dalam berbsinis. Dengan mempunyai website yang baik, maka kita akan dengan mudah menjangkau pengunjung dan konsumen asalkan isi dari website kita sesuai dengan para konsumen tersebut.

Tujuan dari website sebagai media yang nantinya dapat dengan mudah untuk mengembangkan dan memasarkan produk kita, dan juga supaya target pasar kita luas dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin mempunyai website dengan kriteria yang baik diantaranya adalah.

1. Membuat Tampilan Yang Menarik

Kita bisa membuat tampilan website menjadi lebih menarik dengan memperhatikan komponen yang akan digunakan. Usahakan tidak menggunakan warna cerah yang dapat merusak estetika website. Kita bisa menggunakan 2 sampai 3 warna yang cocok. Perpaduan warna putih bisa membuat website kita tampak elegan dengan perpaduan warna lain yang dapat dipadukan dengan warna putih.

2. Informasi Yang Jelas

Ketika pengguna membuka website kita, pastikan pengguna mendapatkan informasi yang mereka inginkan. Maka dari itu kita harus membuat website kita se informatif mungkin dan dapat dengan mudah dipahami oleh pengguna.

Jika pengguna sudah mendapatkan informasi yang di inginkan, kemungkinan besar pengguna akan menjelajah website kita lebih dalam lagi.

3. Loading Yang Cepat

Loading yang cepat tentunya akan meningkatkan traffic pengguna pada website kita. Karena jika website kita dapat dibuka dengan cepat, maka pengguna akan merasa senang dan tidak perlu menunggu lama untuk membuka sebuah website. Karena loading yang lama akan membuat pengguna meninggalkan website kita.

4. Mudah Di Temukan Oleh Pengguna

Website kita harus dengan mudah ditemukan oleh pengguna. Hal itu bisa kita lakukan dengan meningkatkan Search Engine Optimization pada website kita. Atau kita bisa mengiklankan website kita diberbagai laman media sosial.

5. User Friendly

Usahakan jika membuat sebuah website, kita harus juga memperhatikan peletekaan sebuah komponen yang ada di website. Jangan sampai kita salah menempatkan komponen yang nantinya akan membuat pengalaman berkunjung mereka terganggu.