River View A-14, Jl. Gambir Anom - Gedangan - Sidoarjo0878-5656-5885 | 0812-1602-0269farhanabadi@masansoft.com

Alogaritma Google Terbaru : Mobile Friendly Website

Post 3 of 30
Alogaritma Google Terbaru : Mobile Friendly Website

Sekitar satu minggu telah berlalu dari dimulainya alogaritma baru Google yang digunakan sebagai salah satu aspek meranking website di halaman SERP google. Mobile Friendly Algorithm begitu Google menamakannya.

Sebenarnya jauh sebelum benar benar dijadikan sebuah alogaritma, mobie friendly sudah sering dibahas oleh orang orang di internet karena saat ini terjadi pergeseran besar pengakses internet dari awalnya sebagian besar menggunakan komputer atau laptop kemudian beralih pelan pelan menggunakan perangkat mobile seperti tablet dan smartphone.

Dengan alogaritma ini artinya ada terdapat ranking yang berbeda antara serp via perangkat desktop dan serp via perangkat mobile. Seperti apa contohnya?

Misalkan saja sebuah website menempati posisi puncak untuk kata kunci “jasa website surabaya“. Dan selama ini ia tampil diposisi pertama atau top #1 Google baik saat pengguna mencari infonya melalui layar desktop dan juga posisi #1 saat pengguna mencari informasinya melalui perangkat mobile.

Memang belum benar benar terlihat atau laporan laporan dari pengguna atau pemilik website yang terimbas oleh alogaritma ini karena secara jelas juga bisa diukur berapa kadar pengaruhnya pada seo webiste karen jika seo sudah bagus sepertinya juga tidak serta merta ia tergusur posisinya hanya karena websitenya tidak friendly dengan perangkat mobile.

Alogaritma ini dianggap akan membawa pengaruh besar dan menumbangan website website yang sampai saat ini tidak menggunakan versi mobile pada websitenya. Trend website responsive sebenarnya sudah dimulai dari beberapa tahun lalu, dan jika website anda termasuk yang berjenis responsive artinya paling tidak Anda masih bisa tersenyum lega.

Pengguna internet saat ini mulai akrab dengan nama Mobilegeddon yang merupakan penamaan yang diberikan pada Mobile Friendly Algorithm.

This article was written by raisa

MENU